Sunday, September 16, 2012

Pantai Senggigi

pantai senggigi
Pantai Senggigi

Selamat datang para wisatawan. Pada kesempatan kali ini anda akan kami ajak untuk menjelajahi Pantai Senggigi. Pantai yang berlokasi di sebelah barat pesisir Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat ini memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis. Pantai Senggigi menjadi tempat favorit setalah 3 Gili yang lebih dulu terkenal. Pantai Senggigi bahkan diklaim dapat mengalahkan keindahan pantai - pantai yang ada di Bali.

Pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara ataupun wisatawan lokal, karena banyak sekali aktifitas wisata yang dapat dilakukan disini seperti snorkeling, berenang, mainan air, menyelam, bermain pasir, berjemur, terapi kesehatan dengan pasir (dikubur 2-3 jam, hehehe...) dan tentunya menikmati dan menghayati pesona alam yang indah karya sang Kuasa. Selain tempat untuk berwisata, pantai senggigi juga sangat cocok untuk pengantin baru yang mau berbulan madu, keindahannya akan menambah romantis bulan madu anda yang tak pernah anda lupakan.

Saat anda menginjakan kaki disana, dengan serta merta anda akan disambut oleh lembutnya angin, alam yang masih sangat asri, garis pantai yang panjang membentang tampak lebih cantik dengan gradasi pasirnya yang hitam menuju putih.

Kejernihan sejernih - jernihnya air akan semakin memanjakan mata anda, ditambah dengan pecahan ombak yang terpisah membentur batu karang yang menjulang, sejenak akan menghentikan nafas.

pasir pantai senggigi
Pasir Pantai Senggigi
sunset pantai senggigi
Sunset Pantai Senggigi
Tak hanya cukup sampai disitu, ketika matahari perlahan mulai redup dan merubah warnanya menjadi kuning kemerah - merahan hingga membiaskan cahayanya ke permukaan air laut dan cekrek ! tangkap dengan kamera anda. So Beautyfuuullllllllllll !

Itulah dimana senja mulai menjelang di Pantai Senggigi yang keindahannya jangan pernah anda lewatkan.

Mari kita jelajahi lebih jauh lagi . . . . . .

Selain menikmati keindahan alam, dengan durasi kurang lebih 30 menit dari pantai dengan berjalan kaki, anda akan menjumpai sebuah pura di pantai ini yaitu Pura Batu Bolong. Pura yang dibangun di atas karang di tepi pantai ini, dahulu kala konon katanya sering diadakan pengorbanan seorang perawan untuk persembahan ikan hiu di tempat tersebut. Legenda masyarakat tersebut mengatakan dulu banyak wanita yang menerjunkan diri dari tempat tersebut karena patah hati. Huuuuuuhhh... tragis . . .
pura batu bolong - pantai senggigi
Pura Batu Bolong
Tak jauh dari Batu Bolong, terdapat juga Batu Layar yang merupakan makam seorang ulama. Makam  ini merupakan tempat suci untuk para penganut Wetu Telu dan ramai dikunjungi pada saat Lebaran Topat yaitu lebaran bagi yang melaksanakan puasa 1 minggu setelah Idul Fitri.

Untuk sampai ke Pantai Senggigi ini hanya berjarak 8 KM ke arah Barat dari Bandara Selaparang Mataram. Anda dapat menggunakan mobil sewaan bahkan naek kendaraan tradisional yang disebut Cidomo, jangan jalan kaki ya . . . . cape ! hehehehe . . .

Jika Anda berencana menginap di kawasan Senggigi banyak pilihan hotel yang bisa Anda tempati mulai dari hotel bintang lima seperti Hotel Sheraton Senggigi hingga hotel-hotel kelas melati dan pondokan yang banyak tersebar di kawasan ini. Untuk hotel-hotel kelas melati dan pondokan, tarif per malam yakni sekitar Rp 80.000-Rp 150.000 per malam (Juli 2011).

Demikian jalan - jalan kita kali ini, jika ada yang mau membagi pengalamannya wisata ke pantai senggigi, bisa di kolom komentar ya . . .

Selamat Berwisata,

Salam,
jalanjalanberwisata.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment